Monday, June 07, 2010

TinTin!


saya suka sekali sama herge, nggak keliling dunia(katanya) bisa buat komik sehebat ini. Eh, sebenarnya ini koleksi bapak saya dari zaman batu, masih terbitan Indira lho. Tapi ada satu kelemahan dari komik The Adventures of Tintin ini menurut saya; saya kerap kali bertanya-tanya mengapa orang bisa semujur TuanTintin, hahahaha. Tapi di samping itu semuanya bagus. Oh ya, aku pertama kali tau Tintin tu dari kartunnya malah, terus aku mengoleksi CDnya, cuman 15 ribu waktu itu. Malah CD Tintin merupakan bonus gratisan kalau beli baterai( kalau nggak salah alkaline). Nah, terus tidak lama setelah itu bapakku bilang punya komiknya. Setelah mencari-cari akhirnya ketemu komplit. Malah ada yang double: Rahasia Kapal Unicorn sama Hiu-Hiu laut Merah(paling punya ibuk).

Mengenai terbitan terbaru dari Gramedia, aku sebenarnya jadi bingung. Yang asli yang mana:
1. Namanya anjingnya Tintin, Snowy atau Milo?(finally got the answer: in french, snowy called milou)
2. Yang benar Profesor Calculus atau Lakmus?(finally got the answer: Professeur Tryphon Tournesol {Prof. Sunflower} in French)

Eh tapi sangat disayangkan saya tidak begitu tertarik dengan versi baru ini karena saya sudah baca yang versi lama dan memang buat apa. Hahahahaha( Di samping itu saya tidak suka nama baru :p)

No comments:

Post a Comment